MTs. Negeri 14 Jakarta

Jl. Elang Komplek Rajawali, Halim Perdanakusuma, Makasar, Kota Jakarta Timur

Madrasah SMART

Tae Kwon Do MTs Negeri 14 Jakarta Mengukir Prestasi dalam Global Prestasi School Open Day 2019

Selasa, 10 September 2019 ~ Oleh Humas MTs Negeri 14 Jakarta ~ Dilihat 523 Kali

Penulis: Abdul Gofur | Editor: Panji Sudarmaji

Bekasi, Humas MTs Negeri 14 Jakarta - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh atlet taekwondo MTs Negeri 14 Jakarta melalui Kompetisi Global Prestasi  School Open Day 2019 pada Sabtu (07/9/19). Sebanyak dua belas medali dibawa pulang dengan rincian 7 emas dan 5 perak. Sabeum Rizal, selaku pelatih utama mengatakan bahwa “lebih dari 500 taekwondoin bersaing pada Turnamen tersebut”, yang digelar di Global Prestasi School, Bekasi, Jawa Barat.

“Adapun siswa-siswi MTsN 14 yang berprestasi antara lain Kiagus Reza meraih emas, Alief meraih emas, Ainul meraih emas, Annisa meraih emas, Alifah meraih emas, Nabil meraih emas, Affan meraih emas, Nabila meraih perak, Diah meraih perak, Tiffany meraih perak, Zola meraih perak, dan Assyifa meraih perak,” ungkap Rizal. Kiagus Muhammad Fakhri Rezani juga meraih trophy atlit terbaik dalam kompetisi tersebut.  Tidak hanya itu, kami juga memboyong piala sebagai juara umum ketiga..

“Syukur Alhamdulillah atas pencapaian prestasi peserta didik kami, ini adalah prestasi yg kesekian kalinya untuk memberikan yg terbaik bagi sekolah, sebelumnya sekolah kami juga telah meraih medali emas, perak dan perunggu pada event taekwondo sebelumnya,” lanjutnya.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari peserta didik, pelatih dan guru-guru yang telah memberikan motivasi kepada peserta didik kami untuk selalu  berprestasi dalam bidang apapun termasuk olah raga bela diri dan bidang lainnya,” kata Hj. Nur Azijah, M.Pd. Kepala MTs Negeri 14 Jakarta. “Kami berharap anak-anak kami tidak puas sampai disini saja, tapi terus meningkatkan kemampuannya di event yg akan datang, serta menjadi teladan bagi peserta didik yg lainnya,” tambahnya..

Pelatih Ekskul Taekwondo, Rizal, menambahkan bahwa rutinitas latihan peserta didik ini dilakukan selama tiga kali dalam satu minggu. “Namun, satu minggu menjelang pertandingan setiap hari,” ujarnya. Insya Allah kami juga sedang mempersiapkan anak-anak kami untuk mengikuti kompetisi taekwondo berikutnya Oktober mendatang.”

Salah satu siswa bernama Kiagus Rezani dari kelas 7E peraih emas mengatakan sangat senang mendapat medali emas dan trophy atlit terbaik. “Saingannya banyak dan bagus-bagus. Alhamdulillah kepada Allah SWT saya mampu melaluinya. Semoga ini menjadi penyemangat dan motivasi kepada saya dan teman-teman lainnya,” ungkapnya.

Kami berharap prestasi ini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta didik lainnya terutama masyarakat luas untuk lebih mengenal madrasah lebih dekat. Bahwasanya madrasah juga mampu bersaing tidak hanya dari segi keagamaan saja, melainkan bidang akademik maupun non akaemik, sehingga tetap menjadi Madrasah Hebat dan Bermartabat.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT