MTs. Negeri 14 Jakarta

Jl. Elang Komplek Rajawali, Halim Perdanakusuma, Makasar, Kota Jakarta Timur

Madrasah SMART

MTsN 14 Mengukir Prestasi Melalui KSM Tingkat Kota Jakarta Timur

Senin, 22 Juli 2019 ~ Oleh Humas MTs Negeri 14 Jakarta ~ Dilihat 667 Kali

Humas MTsN 14) – Nurul Hamidiah Qudsi peserta didik kelas 9A MTsN 14 Jakarta berhasil meraih juara 2 lomba KSM tingkat Kota Jakarta Timur atau lebih dikenal dengan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kota Jakarta Timur yang diadakan di MTsN 6 Jakarta pada Sabtu, 22 Juli 2019. Pada KSM 2019 ini terdapat 184 peserta didik yang merupakan perwakilan dari seluruh madrasah baik negeri maupun swasta turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ananda Nurul Hamidiah Qudsi atau lebih akrab dipanggil Qudsi duduk di bangku kelas 9 merupakan anak ke-1 Dari 2 bersaudara ini memang sangat menyukai mata pelajaran IPA.  

Di kelas, pelajaran IPA bagi Ananda Qudsi yang mempuyai hobi membaca ini, selalu mendapatkan nilai memuaskan, melihat bakatnya tersebut, Bapak Ikhwan Febrianto, SP. selaku guru mata pelajaran IPA, memberikan kesempatan kepada Qudsi untuk mewakili MTs Negeri 14 Jakarta dalam ajang kompetisi tersebut. Hasilnya Qudsi memang bisa membuktikan kemampuannya dengan baik dan membawa nama baik almamater dengan meraih juara 2.

Keberhasilan ini tidak lepas dari semangat belajar Qudsi sendiri dan bimbingan dari guru di sekolah. “Tidak terfikirkan sama sekali untuk memenangkan ajang kompetisi ini”, ujar Pak Ikhwan guru mata pelajaran IPA yang selama ini selalu setia menemani Qudsi memberikan motivasi agar selalu berlatih memecahkan soal-soal IPA dari berbagai sumber. “Sama sekali diluar dugaan anak didik saya bisa berhasil memenangkan kompetisi IPA yang pesertanya banyak dan saya yakin mereka semua pasti pelajar-pelajar pilihan dan terbaik yang dipilih untuk mewakili sekolah didalam kompetisi ini”, tambahnya.

Anak dari pasangan Nurhayat dan Erwin Susilowati ini berharap prestasi belajar putrinya tidak hanya cukup disini saja melainkan bisa mengikuti di ajang-ajang lain yang lebih bergengsi, ujar Sang Ayah yang saat itu hadir mendampingi putrinya dalam pemberian piala pemenang. Bagi Qudsi sendiri sama sekali tidak menduga dirinya jadi pemenang, “banyak sekali peserta yang ikut, dan pasti mereka pintar-pintar”, ujarnya. Bagi saya yang penting pengalaman, tambahnya. Rasa kaget, haru dan bahagia bercampu saat nama saya disebut dalam pemenang lomba. Ucapan rasa syukur wal hamdulillah tak henti-hentinya saya ucapkan kepada Allah SWT.

Prestasi yang luar biasa ini semoga bisa menularkan semangat belajar yang lebih baik bagi teman-teman dan adik-adik kelas, serta memacu keinginan untuk berprestasi di ajang kompetisisi lainnya. seluruh warga sekolah baik para guru dan karyawan MTsN 14 Jakarta turut mengucapkan selamat kepada Ananda Qudsi atas prestasi yang diraihnya. Semoga MTsN 14 Jakarta tetap menjadi Madrasah Hebat dan Bermartabat.

(penulis G4; ed Ji)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT